Author Archives: Dedeh Kurniasih

Formulir Keanggotaan PPJI

Category : Organisasi

FORMULIR KEANGGOTAAN PPJI

Baru/Perpanjangan

Nama Perusahaan : ………………………………………………………………..
Alamat Perusahaan : ………………………………………………………………..
KodePos : ………………………………………………………………..
Kabupaten/Kota : ………………………………………………………………..
Telepon / HP : ………………………………………………………………..
Faksimili : ………………………………………………………………..
Email : ………………………………………………………………..
Website : ………………………………………………………………..
NamaPimpinan : ………………………………………………………………..
Jabatan : ………………………………………………………………..
Kualifikasi Perusahaan : ………………………………………………………………..
BadanHukum : ………………………………………………………………..
TahunBerdiri : ………………………………………………………………..
Akte Perusahaan : ………………………………………………………………..
SIUP : ………………………………………………………………..
Domisili : ………………………………………………………………..
NPWP Perusahaan : ………………………………………………………………..
NPWP Pimpinan : ………………………………………………………………..
Bidang Usaha : ………………………………………………………………..

Jakarta,……………………..
Mengetahui/menyetujui

Nama jelas dan stempel Perusahaan
Berkas yang dikirim :
Berkas * SIUP
Domisi
NPWP Perusahaan
Surat Ijin Dinas Pariwisata
Pas Fhoto 3X4 = 2 lembar
AktePendirian
KTP Pimpinan
-Sekretariat DPD APJI DKI Jakarta :Telp/Fax. (021) 31928122
Sdr. Roy. (081298459559)
-Sekretariat DPC APJI Jakarta Barat: Inda Melati Hp.081804491010/
08121060351
-Sekretariat DPC APJI Jakarta Timur: Ola Hp.087878975656
-Sekretariat DPC APJI Jakarta Selatan: Woro Hesti Hp. 08159324330
-Sekretariat DPC APJI Jakarta Pusat: Ika Wahyuni Hp. 0811982644/ 081286494281
-Sekretariat DPC APJI Jakarta Utara : Yeyen Hp. 08129469397




PPJI di Wilayah Indonesia

Category : Organisasi

 

1. PPJI Jawa Barat

2. PPJI DKI Jakarta

3. PPJI Jawa Tengah

4. PPJI DI Yogyakarta

5. PPJI Jawa Timur

6. PPJI Aceh

7. PPJI Sumatera Utara

8. PPJI Sumatera Selatan

9. PPJI Bengkulu

10. PPJI Jambi

11. Bangka Belitung

12. PPJI Riau

13. PPJI Lampung

14. PPJI Bali

15. PPJI  Nusa Tenggara Barat

16. PPJI Kalimantan Barat

17. PPJI Kalimantan Tengah

18. PPJI Kalimantan Selatan

19. PPJI Kalimantan Timur

20. PPJI Sulawesi Barat

21. PPJI Sulawesi Tenggara

22. PPJI Sulawesi Selatan

Saat ini kepengurusan DPD APJI sudah terbentuk di 22 Provinsi di Indonesia yang memiliki 2.000 anggota Catering, dan rencana akan terbentuk di 34 Provinsi sampai akhir tahun 2020


Visi dan Misi PPJI

Category : Organisasi

VISI :

Menjadikan PPJI sebagai organisasi terdepan dan bermanfaat bagi anggotanya.

 

MISI :

Meningkatkan kompetensi dan skala usaha para anggota PPJI di seluruh daerah di Indonesia

 





PPJI Gelar Pameran Kuliner di ICE BSD Tangerang Selatan

Category : Berita

TANGERANG SELATAN, MENARA62.COM – Perkumpulan Penyelenggaraan Jasaboga Indonesia (PPJI) kembali mengadakan pameran kuliner di Hall 10 ICE BSD, Tangerang Selatan Banten. Event yang berlangsung selama lima hari yakni 16-20 Oktober 2019 tersebut diikuti oleh perusahan-perusahaan Food and Beverage terkemuka di Indonesia yang merupakan anggota PPJI.

Dalam keterangannya, Ketua Umum PPJI, Irwan Iden Gobel menjelaskan bahwa pameran tersebut merupakan bagian rangkaian Program Pangan Nusa-Trade Expo Indonesia yang merupakan program berkala Kementerian Perdagangan RI.

Mengambil tema Electric PPJI Food Festival, event ini menampilkan berbagai produk anggota PPJI.

Ketua Umum PPJI Irwan Iden Gobel

“Mulai dari produk pangan dan minuman, jasa catering, alat-alat penunjang catering, supporting bahan baku, event organizer wedding, dan sebagainya,” kata Irwan, Rabu (16/10/2019).

Diakui, antusiasme peserta pameran juga pengunjung sangat tinggi. Terbukti ratusan booth yang disediakan penyelenggara terisi penuh. Demikian juga pengunjung, sejak pameran dibuka, sudah cukup padat.

“Kami targetkan event ini akan dikunjungi 40 ribu hingga 45 ribu lebih selama pameran berlangsung. Baik itu pengunjung masyarakat umum, kalangan industry maupun pemerintah,” lanjut Irwan.

Sementara itu Sekjen PPJI, Afrinaldi mengatakan event pameran kuliner kali ini merupakan moment bersejarah dalam kepengurusan PPJI dibawah kepemimpinan Irwan Iden Gobel. Karena event yang melibatkan anggota PPJI dalam jumlah yang cukup banyak tersebut merupakan event pertama setelah APJI berubah nama menjadi PPJI.

Seperti diketahui PPJI yang semula bernama APJI, karena dengan adanya peraturan pemerintah dalam hal penggunaan kata Asosiasi, maka harus mengganti namanya dengan Perkumpulan, untuk melegitimasi nama organisasinya.

Tamu VIP pembukaan pameran kuliner PPJI yang digelar di Hall 10 ICE BSD, Tangsel

“Sejak hari ini, maka diluncurkan pula nama Perhimpunan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI), termasuk penggunaan logo nama yang sudah mendapatkan SK dari Kementerian Hukum dan HAM,” kata Afrinaldi.

Dalam event pameran kuliner tersebut, PPJI memanfaatkan sebagai ajang untuk turut mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan tentang hemat penggunaan energi listrik dalam industri kuliner ini. Diharapkan, para anggota PPJI mulai menggunakan perangkat masak yang hemat energy.

Electric PPJI Food Festival menyediakan area makan (food court) bagi para pengunjung Trade Expo Indonesia. Tidak hanya itu, sejumlah aktivitas di panggung utama, seperti cooking demo, talkshow, dan atraksi hiburan lainnya akan menyemarakkan acara sekaligus memberikan pengalaman bagi para pegiat kuliner.

Selama pameran, juga akan dimeriahkan murid-murid Sekolah Menengah Kejuruan kompetensi Tata Boga sebagai calon penerus dunia kuliner. Mereka akan menuangkan kreasi dan kreatifitasnya di ajang lomba kreasi jajan pasar khas Indonesia.

Selain itu, perusahaan yang biasa melayani katering pernikahan, arisan, acara perkantoran, serta industri, akan memberikan paket menarik yang hanya bisa didapatkan selama pameran berlangsung.

Tak lupa PPJI memberikan pula penghargaan Life Time Achievement kepada pendiri organisasi ini yaitu RA.Hj. Ning Sudjito, ST.M.Si dan Hj.Tati Moerdono. Selain itu juga kepada dua orang pencipta karya lagu Hymne dan Mars APJI RA. Siti Fatimah DK dan Hj. Sri Asianingsih S.


Gandeng MindStores, PPJI Luncurkan Aplikasi Jualanmind

Category : Berita

TANGERANG SELATAN, MENARA62.COM – Menghadapi era revolusi industry 4.0, Perkumpulan Penyelenggaraan Jasaboga Indonesia (PPJI) melakukan sejumlah terobosan berbasis IT dibidang kuliner. Salah satunya adalah diluncurkannya aplikasi pasar digital Jualanmind Mobile Apps. Aplikasi hasil kerjasama dengan MindStores tersebut merupakan aplikasi yang menghubungkan pemasok bahan baku dan pelaku industri jasa boga.

“Aplikasi ini, merupakan market place yang memberikan pelayanan kuliner prima dan harga terbaik se-Indonesia,” jelas Ketua Umum PPJI Irwan Iden Gobel, di sela pembukaan pameran kuliner PPJI 2019 yang berlangsung di hall 10 ICE BSD, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, aplikasi Jualanmind ini dapat membantu anggota PPJI memiliki nilai tambah yang dapat bersaing secara maksimal di pasar nasional dan internasional. Aplikasi ini, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan perekonomian nasional dan memajukan industri kuliner Indonesia.

“Jualanmind ini mudah diakses menggunakan perangkat smartphone, tablet atau desktop, dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantu anggota PPJI mengembangkan jaringan bisnisnya secara digital,” lanjut Irwan.

Untuk bergabung di Jualanmind, anggota PPJI dapat melakukan pendaftaran langsung secara online. Untuk tahap awal ada sekitar 4,000 perusahaan yang akan bergabung di Jualanmind.

Sementara itu, Ella Rizkita sebagai General Manager MindStores menjelaskan, salah satu fitur keunggulan Jualanmind adalah memudahkan pertemuan antara mitra Jualanmind terdekat yang menjual bahan baku dengan pembelinya.

“Pada aplikasi ini, pembeli dapat melakukan tawar menawar harga, jadi seperti layaknya pasar tradisional,” kata Ella.

Selain mengenalkan aplikasi Jualanmind, gelaran pameran kuliner Electric PPJI Food Festival juga menjadi ajang temu para pengurus Dewan Pimpinan Daerah PPJI dari 24 propinsi di Indonesia, dengan diikuti 150 peserta. Pada kesempatan tersebut dilakukan pula pelantikan 7 DPD PPJI yaitu Aceh, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah. Pada hari kedua, para pengurus DPP dan DPD APJI melakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diadakan di Hotel Grantage, BSD.